banner 728x250

Pendaftaran BLT UMKM Cuma Sampai 20 November, Cek Syarat dan Ketentuannya disini

  • Bagikan
banner 468x60

 

hai semuanya apa kabar masyarakat Aceh Timur pelaku usaha mikro, sudahkah anda mendaftarkan diri sebagai calon penerima BLT UMKM di tahap terakhir ini? 

Masa pendaftarannya berakhir pada tanggal 20 November 2020, ya 2 hari lagi pendaftaran akan ditutup, maka kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat pelaku usaha mikro untuk segera mendaftarkan diri agar tidak terlambat.

oh ya tahu enggak apa itu UMKM?

UMKM adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang modalnya dibawah Rp. 50.000.000 (Lima puluh juta rupiah) dengan berbagai jenis usaha.

Jika anda merasa adalah memiliki usaha di Range modal tersebut bararti anda pelaku UMKM dan segera daftarkan diri sekarang jika belum secara online pada link berikut : 

http://bit.ly/2BPUM4ceht1mur

Adapun syarat penerima BLT UMKM sebagai berikut

  1. Warga kabupaten Aceh Timur, memiliki NIK/KTP elektronik
  2. Memiliki usaha katagori usaha mikro dan photo tempat usaha,
  3. Surat keterangan dari kepala desa/Keuchik Gampong setempat,
  4. Tidak sedang mengakses kredit pembiayaan dari perbankan dan KUR,
  5. Bukann ASN TNI-Polri serta pegawai BUMN dan BUMD.

Lalu apa saja yang perlu disiapkan saat mendaftar secara online :

  1. Foto KTP (kartu tanda penduduk),
  2. Foto tempat usaha dan
  3. Foto surat keterangan usaha dari kepala desa (Keuchik)

Semua foto tersebut dibuat dalam format PDF, ukuran maksimal 1 MB

Dari hasil perbincangan kami (melalui sambungan telepon) dengan Bapak Iskandar, SH selaku Kepala Dinas perdagangan, koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Timur beliau menyebutkan bahwa pendaftaran calon penerima BLT UMKM pada tahap ini tidak diterima secara offline jadi masyarakat tidak usah capek-capek kekantor, karena pendaftaran hanya diterima secara online serta kepada seluruh pendaftar tidak harus mengantarkan berkas ke kantor dinas, semua berkas harus disimpan karena pada saat pencairan nanti mungkin pihak bank akan meminta berkas tersebut sebagai salah satu syarat pencairan, beliau juga menerangkan bahwa metode pendaftaran online ini dilakukan untuk memudahkan dan mempercepat proses pendaftaran, terlebih masyarakat yang jauh tentu memerlukan biaya jika harus langsung mengantar berkas ke kantor secara langsung, serta menghindari aksi nakal calo yang dikhawatirkan merugikan masyarakat, pada kesempatan ini beliau juga berharap kepada para Kepala Desa/Keuchik agar selektif dalam mengeluarkan surat keterangan usaha sebagaimana dimaksud supaya sesuai dengan usaha yang dilakukan masyarakat dan kepada masyarakat yang tidak memiliki usaha diharapkan tidak dikeluarkan surat keterangan tersebut karena usaha nya dinilai fiktif. (Barmawi)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *