banner 728x250

Penyebab Meninggalnya Jadi Misteri, Kuburan Muslem Dibongkar

  • Bagikan
banner 468x60

MediaPancasilaAceh Timur, Pasca dilakukannya pembongkoran kuburan Alm. Muslem (34) warga Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak Aceh Timur pada Rabu 1 September lalu. yang terletak di TPU Desa Seunebok Aceh Kecamatan setempat masih menjadi tanda tanya besar dikalangan masyarakat. Pasalnya, pihak keluarga menilai pemakaman jenazah Muslim terkesan ditutup-tutupi.

Dari informasi, almarhum adalah warga Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang mainan.

Sebelumnya almarhum mengalami sakit dan memutuskan berobat ke tempat alternatif di Gampong Seuneubok Aceh di kecamatan yang sama.

Salah satu keluarga Muslem, Bang Rie kepada awk media menjelaskan, bahwa dirinya selaku abang kandung dan seluruh keluarga dari Alm baru mengetahui adiknya Muslem meninggal dunia setelah di makamkan.

Bahkan kata Bang Rie, bukan hanya pihak keluarga, warga dan Geuchik Gampong Lhok Dalam juga tidak mengetahui tentang meninggalnya Muslem.

“ia bang, kami sekeluarga tidak mengetahui sama sekali terkiat informasi meninggalnya adik kami. terkait dengan pembongkaran kuburan tersebut, itu dilakukan untuk pemindahan jenazah dari Desa Seuneubok Aceh ke Desa Lhok Dalam, selain itu juga demi kepentingan otopsi, sebab kasus ini juga telah saya laporkan ke pihak berwajib,” ujar Bang Rie.

Baca Juga : Suami Kerja Dikebun, Istri Dikerjai Abang Ipar

Mendapat informasi Kepala Desa Lhok Dalam Syahrial, SE selanjutnya menghubungi Kepala Desa Senebok Aceh, Muhammad untuk memastikan dan berdasarkan keterangan yang Muhammad, benar ada laporan dari ada warga lhok Dalam telah meninggal tadi malam dan diminta izin untuk di kuburkan disini dan sudah dikebumikan tadi pagi, namun lupa menghubungi Kepala Desa lhok dalam, kata Syahrial menirukan kata Muhammad.

“Kami merasa heran dan tersinggung, masak warga kami meninggal disana sampai dikebumikan kami tidak di informasikan, bahkan keluar kandung almarhum juga baru tau pada jam 5 sore padah mayat sudah dikebut sekitar jam 10 pagi, berapa jauh Lhok Dalam dengan Senebok Aceh” Kata Syahrial.

Setelah memastikan ada warga yang meninggal dan terkesan ditutup-tutupi, selanjutnya ia menghubungi pihak Polsek Peureulak untuk melaporkan, Kejadian tersebut.

Baca Juga :  Jokowi Diminta Hukum Mati & Miskinkan Koruptor

Sementara Kepala Desa Senebok Aceh saat dihubungi menyatakan, dirinya sempat diberitahu oleh Rahmat yang merupakan pemilik rumah dan juga mengobati Alm Muslem secara tradisional, bahwa ada Saudara sepupu dia yang meninggal dirumahnya, dan meenurut Rahmat  abang dari muslem juga ada ditempat.

“Rahmat menghubungi saya sekitar senin malam sekitar jam 10 malam selasa, namun karena kondisi hujan saya gak bisa hadir kerumah duka, namun setelah di ketahui itu merupakan warga Desa Lhok Dalam kami meminta agar dilaporkan dulu ke Keuchik Gampong  Lhok Dalam,” Kata Muhammad.

Muhamaad melanjutkan, saat ditanya apa Kepala Desa Lhok Dalam sudah di hubungi dijawab oleh Armia yang katanya abang dari muslem, katanya dengan keluarga dan Desa Lhok Dalam itu tanggung jawab saya, jelas Muhammad menirukan perkataan  Armia.

“dan saya tidak tau kalo bang Armia itu bukan saudara kandung atau bukan wali dari almarhum muslem, karna sudah ada yang mengaku bertanggung jawab dan juga saya punya janji dengan pihak lain, paginya saya tidak hadir di pemakaman itu,”sambung Muhammad.

Kapolsek Peureulak AKP. Pidinal Limbong saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembongkaran kuburan di Desa Seuneubok Aceh Peureulak, oleh pihak keluarga yang juga di awasi oleh aparat kepolisian dari Polres Aceh Timur.

“Kuburan sudah dibongkar dan jenazahnya sudah dilakukan otopsi oleh pihak Sat Reskrim Polres di RS Langsa Pak, namun saat ini hasil otopsi belum siap tim masih bekerja sementara jenazahnya sudah di makamkan kembali di TPU gampong Lhok Dalam, untuk jelas konfirmasi  ke Kasat Reskrim,” ujar Kapolsek.

Namun setelah beberapa kali dicoba hubungi oleh media ini melalui seluler, Pihak Kepolisian Polres Aceh Timur belum memberikan keterangan resmi terkait pembongkaran kuburan tersebut. [tim]

Saksikan Video pembongkaran Kuburan Muslem Klik Disini

Sumber : Berita Merdeka

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *