banner 728x250

Pergi Melaut Ke Aceh Timur, Nelayan Asal Pijay  Meninggal Dunia

  • Bagikan
banner 468x60

MEDIAPANCASILA – Aceh Timur, Hidup dan matinya seseorang tidak pernah bisa ditebak oleh siapapun, seperti yang di alami Saiful Bahri Ilyas (44), Pergi mengais rejeki sebagai nelayan di Aceh Timur meninggal dunia saat sedang bekerja pada Senin (3/1/2022).

Meninggalnya Saiful yang sebelum berangkat dalam keadaan sehat, berangkat melaut sebagai Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Cahaya Malam Baru.
Saiful meninggal saat tidur mulanya diketahui temannya Mukhsin sesama ABK.
Mulanya mukhsin hendak membangunkan korban yang sedang tidur di ayunan di dek kapal tersebut.
Saat  dibangunkan oleh  Mukhsin ternyata sdr Saiful Bahri Ilyas  sudah tidak bergerak dan diduga telah meninggal dunia. Melihat kondisi tersebut, Mukhsin melapor kondisi saiful pada Nakhoda (Pawang)  Jamaluddin (36).

Baca Juga Fatah Fikri : Panitia Pemekaran Bandar Khalifah Tidak Pernah Utus  Siapapun Untuk Kutip Dana

Setelah mehetahui perihal tersebut, Jamaluddin langsung memberitahukan kepada seluruh ABK untuk menghentikan seluruh kegiatan menangkap ikan dan mengambil keputusan untuk memutar haluan untuk mengevakuasi jenazah Saiful Bahri Ilyas ke darat dengan menggunakan KM tersebut.

Jenazah Saiful tiba di kuala Idi pada hari Selasa tanggal 04 Januari 2022 sekira pukul 02.00 dini hari diterima keluarga dan didampingi Sat Pol Air, Polres Aceh Timur, Pers, Polsek Idi Rayeuk dan Pers Pos TNI AL.
pihak keluarga mengambil keputusan untuk tidak dilakukan pemeriksaan secara rekam medis karena tidak ditemukan tanda-tanda kejanggalan pada jasad korban.
selanjutnya Jenazah langsung dibawa pulang ke kediamannya (rumah duka) di Ds. Blang Kuta Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. (Wen)

Saksikan berita Video di Channel Youtube kami

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *