banner 728x250

Pernikahan Ricuh, Mertua Tendang Wajah Pengantin pria

  • Bagikan
Pengantin Pria Diserang Mertua
Hendak Menikah, pria ini diserang mertuanya sendiri
banner 468x60

MEDIAPANCASILANTB, Hari Pernikahan yang sejatinya menjadi momen kebahagiaan setiap insan, namun berbeda dangan dialami seorang pengantin pria di Kelurahan Oimbo, Kota Bima, NTB yang hendak melansungkan pernikahan, dirinya yang sudah siap melaksanakan Ijab Kabul malah diserang oleh mertuanya sendiri degan cara ditendang dihadapan Penghulu, kejadian tersebut viral setelah videonya di Unggah di akun Facebook Ansar Blur pada Minggu (26/9) sekitar jam 11.00 waktu setempat.

Dalam video yang berdurasi 1:40 detik terlihat awalnya proses pernikahan berjalan lancar, dimana calon pengantin pria duduk berhadapan dengan sang calon mertua kompak mengenakan jas hitam didampingi Penghulu yang menggunakan jas Biru.

Kronologi

Penghulu membimbing pernikahan tersebut, dengan mengawali proses ijab-kabul, namun saat giliran Orang tua dari pengantin wanita mengucapkan Istigfar dan kalimah Sayahadat, dibagian ujung ditambahkan kata BOTE, Sayahadat dibacakan yang seharusnya “Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah”

Oleh Sicalon Mertua dibacakan seperti berikut “Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadal BOTE”

Kejadian itu dipicu karena sang mertua sudah duluan jengkel, akibat keterlambatan pengantin pria menghadiri akad nikah yang semula dijadwalkan pukul 10.00 Wita. Tetapi pengantin pria tiba di lokasi akad nikah sekitar pukul 16.00 Wita,

Baca Juga : Ungkap Sejumlah Kasus Kriminal, Polres Aceh Timur Gelar Konferensi Pers

Reaksi Keluara Mempelai Pria

Dikutip dari DetikNews.com, Kata Bote Dalam bahasa Bima, berarti Monyet. Ucapan menimbulkan emosi seorang wanita dari pihak keluarga si mempelai pria dan menyahut dalam bahasa Bima.

“Au wali si masalah na, hargai ja ku mada doho sebagai keluarga na ni, gak enak didengar masalah begini dalam bahasa Indonesia (Apa sih masalahnya, hargai kami sebagai keluarganya. Tidak enak didengar masalah begini),” ucap salah seorang perempuan dalam video tersebut

Nampak Orang tua si pengantin wanita tampak menoleh ke arah suara tersebut, kemudian  ia bangun dan melayangkan tendangan ke arah pengantin pria, hingga pengantin pria yang sedang duduk terlihat kesakitan.

Seolah tak puas tendangannya mengenai wajah pengantin pria. Orang tua pengantin wanita kembali menyerang pengantin pria, namun berhasil dilerai oleh penghulu dan para undangan.

Baca Juga : Mobil Ketua YARA Langsa Dibakar OTK, AWAI Buka Suara

Kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polres Bima atas tuduhan penganiayaan, sementara itu Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Candra membenarkan kejadian yang viral tersebut.

“Benar itu terjadi di Kota Bima, tepatnya di Oimbo wilayah hukum Polsek Rasanae Barat, Tapi kejadian itu sebulan yang lalu tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2021,” jelasnya, Minggu (26/9/2021).

“Sudah dilaporkan oleh keluarga yang merasa dirugikan. Sedang dilakukan penyelidikan terkait motifnya dan juga akan segera dilimpahkan ke Reskrim,” jelasnya dilansir.

Sumber Media : Radar Cirebon 

Saksikan Video Lengakpnya dibawah Ini :

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *