banner 728x250

Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi dan Penyekatan di Kota Langsa

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Langsa, Dalam rangka menindak lanjuti perubahan status Kota Langsa dari zona orange menjadi zona Merah, Personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP menggelar operasi yustisi rutin penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) demi memutus penyebaran virus Covid-19 yang berlokasi di wilayah Kota Langsa Kamis (19/08/2021) malam.

Dalam pelaksanaannya tim gabungan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Baca Juga : Siap-Siap, Pemkot Langsa Akan Sekat Jalur Keluar Masuk di Pebatasan

Komandan Kodim 0104/Atim melalui Pasi Ops Kodim Kapten Inf Akhmad Suheri, S.E menyampaikan. Kegiatan Operasi Yustisi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga, agar mereka memahami tentang penerapan pola hidup baru di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga setiap orang mengikuti anjuran pemerintah mentaati protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas

Baca Juga :  Bongkar Sindikat Penjualan Gajah Di Aceh Timur, Polisi Tetapkan 5 Orang Tersangka

“Kita tak pernah bosan mengingatkan masyarakat, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah laju penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya Khususnya di wilayah Kota Langsa,” tegasnya.

“Alhamdulillah selama kegiatan operasi ini berjalan dengan aman dan lancar, kita sangat berharap kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker saat berada di luar rumah, dimana saat ini Kota Langsa yang semula berstatus zona orange, kini menjadi zona merah.” Lanjut Suheri.

Selain menggelar Opersi Yustisi, pemerintah kota Langsa juga terpantau melakukan penyekatan di dua titik pintu masuk kota tersbut yaitu di simpang Comodore dan simpang Tugu dimana semua yang akan memasuki area kota akan diminta dokumen berupa sertifikat vaksin Covid-19 tahap satu dan dua.

Saat ditanyai keterangannya melalui saluran Telefon Kapten inf Akhmad Suheri menjelaskan, “nantinya setiap orang yang datang ke Kota Langsa, akan dilakukan pemeriksaan dokumen Vaksin jika tidak memiliki sertivikat yang dimaksud petugas akan melakukan Tes PCR di tempat yang telah di sediakan” Tutup kapten inf Akhmad Suheri. [BM]

Saksikan Video Penyekatan di Lokasi Simpang Comodore Langsa di link berikut.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *