banner 728x250

Polda Bersama Forkopimda Aceh Musnahkan 409,9 kg Shabu

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Banda Aceh, Sebanyak 404,9 Kg Barang-Bukti Sabu-sabu hasil penangkapan selama tahun 2021 di sejumlah wilayah dimusnahkan Polda Aceh pada hari Rabu 10 Maret 2021.

dari kanan ke kiri, Kapolda Irjen Pol. Wahyu Widada, Pangdam Mayjen TNI Ahmad Marzuki,  dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah

Sebelum pemusnahan barang bukti Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada dalam sambutannya mengatakan bahwa narkoba bukanlah musuh polisi semata, tapi musuh bersama, oleh karena itu Polisi perlu dukungan dari semua pihak untuk bisa melakukan pencegahan peredaran narkoba di Aceh.

BACA JUGA : Polisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan Ibu dan Anak di Aceh Timur

Kapolda menambahkan  Barang bukti tersebut adalah hasil penangkapan dari beberapa kasus di wilayah hukum Polda Aceh selama tahun 2021, yaitu berasal dari kasus Bireuen 354,9 kg, Lhokseumawe dan Aceh Utara 15 kg dan Aceh Timur 46 kg,

BACA JUGA : Polisi Bongkar Penjualan Anak Kandung untuk Pijat Plus-plus

Barang bukti sahbu yang disita selama dua bulan di tahun 2021 hampir setara dengan 2020 kemarin. Tahun lalu Polda Aceh menyita 469 kg dan menangkap sejumlah tersangka.

“Ini adalah dukungan yang sangat luar biasa dari forkompinda Aceh, sehingga peredaran narkoba di Aceh dapat kita cegah terus. Supaya image Aceh sebagai pintu masuk narkoba dapat kita hilangkan,” terang Kapolda.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan satu sisi kami bangga atas kerja personel kepolisian di jajaran Polda Aceh, namun satu sisi lagi merasa prihatin atas peredaran sabu di Aceh, sebab berapa banyak generasi muda Aceh yang hancur akibat narkoba.

Sementara itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengucapkan selamat atas kinerja Polri dalam mengungkap peredaran narkoba sabu di Aceh. “Kita sadari, Aceh terancam jika pelaku bisnis narkoba tidak ditindak tegas, mungkin 15 tahun generasi muda Aceh akan rusak fisik dan mental,” tutur Nova Iriansyah.

Forkopimda Aceh hadiri acara pemusnahan 409,9 Kg Shabu (sumber foto : Facebook Kodam Iskandar Muda)

Dalam kesempatan ini Gubernur juga memberi penghargaan bagi personel Polda Aceh bagi berhasil mengungkap peredaran narkoba sabu di Aceh.

BACA JUGA : Tertangkap Mesum Dimobil, Oknum PNS Dicambuk

Sebelum dimusnahkan Narkoba jenis sabu tersebut terlebih dahulu diuji keaslian narkoba sabu oleh BPOM Banda Aceh, dengan alat tes narkoba, Setelah itu uji keaslian dilakukan dan Pihak Forkopimda Aceh menandatangani Berita Acara pemusnahan barulah Shabu-shabu tersebut dimusnahkan dengan cara di aduk dengan molen dan dicampur dengan semen.[]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *