banner 728x250

POLDA METRO JAYA RESMI TAHAN HABIB RIZIEQ SHIHAB

  • Bagikan
banner 468x60

Setelah diperiksa 12 jam lebih Habib Rizieq Shihab resmi ditahan

saat keluar dari ruang pemeriksaan terlihat HRS digiring menuju mobil tahanan dengan tangan sudah diborgol, di luar ruang pemeriksaan terlihat banyak masa FPI yang menantikan Habib keluar saat, melihat HRS sudah diborgol massa FPI histeris sebagian mereka mengumandangkan takbir ada juga yang terdengar memanggil-manggil Habib namum HRS terus melangkah masuk kedalam mobil menuju rutan.
Padahal sebelumnya Munarman selaku sekretaris FPI menyatakan bahwa pemeriksaan belum masuk ke substansi materi sangkaan baik ke pasal 160, 163 maupun ke pasal 216 KUHP. Alamsyah selaku senior FPI yang mendampingi Munarman juga menyatakan pertanyaan penyidik masih seputar latar belakang FPI, latarbelakang HRS, AD-ART FPI dan legal standing ormas tersebut.
Berselang beberapa waktu kadiv humas Bapak Polri Irjen Pol. Argo Yuwono dalam konferensi pers menyampaikan pemeriksaan terhadap HRS dimulai sekitar jam 11.30 wib, sebelum pemeriksaan sangka telah dilakukan protokol kesehatan berupa covid-19, pemeriksaan tensi darah, cek gula darah dan lainnya, prosedur kesehatan selalu di lakukan saat pemeriksaan di kepolisian baik pemeriksaan saksi maupun tersangka, dalam pemeriksaan terhadap HRS juga telah deberikan hak-haknya sebagai tersangka seperti Hak di dampingi oleh pengacara, juga hak yang humanis seperti Istirahat, shalat dan makan telah di berikan dan dalam pemeriksaan penyidik telah menanyakan HRS dengan 84 pertanyaan mulai dari jam jam 11.30 hingga jam 22.00 wib dan setelah di periksa penyidik kembali membacakan hasil pemeriksaan dan di perbaiki BAP nya dimana ada kesalahannya dan penambahan dari HRS. Selanjutnya tahan mulai dini hari tanggal 12 Desember 2020 selama 20 hari kedepan hingga tanggal 31 Desember 2020. HRS ditahan karena dua alasan yaitu alasan subjektif dan objektif, alasan objektif karen Tersangka diancam dengan hukuman diatas 5 tahun dan alasan subjektif nya karena dikhawatirkan tersangka melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya saat ditanya awak media dimana HRS akan di tahan Bapak Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan HRS ditahan di rutan Polda metro jaya dan beliau juga mengiakan saat diata apakah selama pemeriksaan saan HRS dapat bekerjasama dengan baik dengan pihak kepolisian. (Redaksi)
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.