banner 728x250

Puluhan Warga Tumbang Akibat Kebocoran Gas, Ini Tanggapan PT Medco 

  • Bagikan
banner 468x60

 

Media Pancasila – Aceh Timur, Dalam rilis yang terima. Jumat, (9/4/2021) PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama instansi terkait di kerancuan warga Gampong Panton Rayeuk T, kecamatan Banda Alam akan terus fokus menangani dampak asap dari kegiatan flaring dari sumur gas (AS-11) milik PT Medco E&P Malaka, yang sedang dalam proses perawatan sumur.

“Setelah mendapatkan informasi pada jumat pagi, pihak Perusahaan langsung menghentikan aliran sumur. Saat ini, Perusahaan berkoordinasi dengan Puskesmas, aparat dan keamanan setempat untuk menyalurkan bantuan logistik kepada warga” ujar Arif Rinaldi VP Relations & Security Medco E&P Indonesia

BACA JUGA : Diduga Akibat Kebocoran Gas PT Medco, Puluhan Warga Tumbang

Tambahnya lagi. Kami juga telah berkoordinasi dengan BPMA dan berharap dukungan masyarakat, pemerintah serta pemangku kepentingan setempat dalam penanganan kejadian ini.

Sementara itu, menurut pantauan awak media, Tim Muspika Kecamatan dan Pemkab Aceh Tmur Melalui Dinas Sosial dan BPBD Aceh Timur telah menyiapkan Mobil Dapur Umum dan Tenda Pengungsian BPBD, untuk mempersiapka kebutuhan sementara bagi pengunsi korban keracunan kebocoran gas dari sumur gas PT Medco.

BACA JUGA : Akibat kebocoran Gas PT Medco, Satu Gampong di Ungsikan Ke Kantor Camat

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elviandi dilokasi akan terus menyediakan kebutuhan para pengungsi yang berada di Kantor Camat Banda Alam.

“Kita terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk memberikan pelayanan kepada warga Gampong. Selain itu dari BPBD juga seperti yang dilihat sedang memasang tenda darurat”.

Ayo Baca : LMND : Medco Harus Bertanggung Atas Peristiwa Keracunan Massal

Sementara Itu, Kabid Dinas Sosial Sahrani. S.Ag., MA akan terus menyediakan kebutuhan seperti air dan lain-lain yang dibutuhkan selama mereka diungsikan di sini.

“kita sudah mengoperasikan dapur umum, jadi selama pengungsian akan kita berikan kebutuhan pengungsi” Pungkasnya. (Ariss)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *