banner 728x250

PWI Aceh Timur Gelar Pelatihan Jurnalis

  • Bagikan
banner 468x60

MEDIAPANCASILAAceh Timur, Akhir pekan yang biasanya digunakan untuk berkumpul dengan keluarga, namun suasana berbeda terlihat di Meeting room salah satu hotel di Pusat Ibu Kota Aceh Timur, puluhan jurnalis dari berbagai perusahaan dan organisasi perss terlihat antusias mengikuti Pelatihan Jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur pada Sabtu 13/11/2021.

Setelah serangkaian serimonial, Ketua PWI Aceh Timur Musyawir dalam sambutannya mengatakan, pengetahuan jurnastik sangat penting bagi teman-teman wartawan dalam bekerja.

Baca Juga : MA Vonis Bebas Syahrul Ag, Pengacara : Tuhan Maha Adil

“Meski yang hadir hari ini bukanlah semuanya wartawan muda (baru), namun kami berharap teman2 yang baru turun ke bidang jurnalistik, untuk lebih memahami seluk-beluk jurnalis, baik dalam berkarya maupun persiapan mengikuti Uji Kompetisi sebagai wartawan yang profesional,” Kata Musyawir.

“Karenanya kami membuat acara ini sebagai kepedulian PWI terhadap wartawan di Aceh Timur,” lanjutnya.

Hal yang lebih menarik terlihat saat salah satu Penguji Jurnalis Muhammad Hamzah, dengan segudang pengalaman di bidangnya, ia juga mantan wartawan senior di Media Suara Pembaruan mengulas materi tentang Uji Kompetensi Wartawan.

Para peserta dari berbagai media terlihat akrab dan semangat, banyak pertanyaan mengenai pengetahuan dan regulasi jurnalistik dari peserta dijawab dengan lugas dan jelas oleh Pemateri.

Dia mengatakan, sebagai wartawan wajib memahami tugas dan kewajibannya, selain itu ada prinsip dan jurnalistik, juga harus dikedepankan dalam melakukan tugas.

Hingga berita ini diturunkan acara masih berlangsung dalam diskusi serius antara peserta dan pemateri. (BM)

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *