banner 728x250

Ratusan Burung Mati Secara Misterius di Cirebon

  • Bagikan
banner 468x60

MediaPancasila-Cirebon, Fenomena cukup mengejutkan terjadi   mendadak mengundang perhatian banyak pihak, dilaporkan ribuan burung pipit mendadak mati dan berjatuhan dilingkungan Perkantoran  Pemerintah Kota Cirebon Jawa Barat pada Selasa (14/9/2021) pagi sekitar 07.00wib.

Kronologi

Sekitar jam 07.00 wib saat itu kondisi masih gerimis, petugas kebersihan hendak membersihkan taman dilingkungan kantor pemerintahan kota tersebut, para petugas terkejut menemukan sekitar 500 burung berjatuhan dan sabagiannya mati dalam kondisi bulu agak basah,

Sebagian petugas sempat mengabadikan kejadian tersebut dan memposting di sosial media, hinga viral dan menjadi perbincangan dikalangan netizen.

Menetahui kejadian langka tersebut pihak BKSDA jawa barat turun kelokasi untuk mengambil beberapa sampel yang kemudaian akan dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga : NASA Kumpulkan Batuan di Planet Mars Untuk Dikirim Kebumi

Penyebab Kematian

Belum diketahui penyebab kematian burung tersebut membuat warganet yang menyaksikan berspekulasi macam-macam, namun Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Jawa Barat Ammy Nurwati mengatakan kematian burung tersebut diduga akibat perubahan cuaca yang ekstrim.

Peralihan iklim dari musim kemarau ke musim penghujan yang mengakibatkan perubahan cuaca secara signifikan diduga menjadi pemicu kematian burung itu.

Baca Juga : Penyebab Meninggalnya Jadi Misteri, Kuburan Muslem Dibongkar

“Di sekitar Kota Cirebon sudah mulai memasuki musim penghujan dan dalam tiga hari ini Kota Cirebon turun hujan. Terakhir pada malam kejadian sampai sore hari Kota Cirebon sedang hujan cukup besar,” ucap Ammy pada Selasa (14/9 /2021)., seperti dikutip dari Kompas.com.

Ammy menambahkan, burung tersebut lebuh menyukai habitat dengan lingkungan yang hangat namun untuk mengetahui panyab yang sebenarnya, mereka telah mengambil sampel bangkai burung tersebut untuk di teliti di laboratotium Balai Veteriner Subang.

“saya berharap hasil pemeriksaan segera keluar, karena fenomena ini baru pertama kali terjadi di Cirebon,” kata Ammy. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *