banner 728x250

Saat Umat Islam Berhari Raya, Zionis Israel Gempur Gaza dari Darat dan Udara

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila, Internasional, Palestina – Saat umat Islam di seluruh Dunia melaksanakan hari raya Idul Fitri, pasukan zionis Israel malah semakin Membabi-Buta menggempur Gaza, Palestina melaui darat dan udara, kondisi tersebut membuat perang semakin meluas.

Pasukan pertahanan Israel tidak menyangkal bahwa pasulan darat mereka (IDF) telah menyebrangi Perbatasan Palestina.

Pada (14/5/2021) IDF mengumumkan melalui Twitter resminya bahwa “Angkatan Udara dan Darat IDF sekarang menyerang Jalur Gaza. Rincian lebih lanjut akan datang,”

Sementara itu beberapa Media Israel melaporkan artileri, tank, dan infanteri ditembakkan ke Jalur Gaza tetapi belum melewati batasnya.

Dikutip dari media Russia Today juga melaporkan bahwa unit artileri dari Brigade Golani Israel menembak ke Gaza dari perbatasan, tapi belum menyeberang.

Tak lama setelah pengumuman di Twitter IDF, Perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan “Saya mengatakan bahwa kami akan meminta harga yang sangat mahal dari Hamas, Kami sedang melakukannya dan akan terus melakukannya dengan intensitas tinggi. Ini bukan kata terakhir dan operasi ini akan berlanjut selama diperlukan,” ujarnya Netanyahu.

Jubir IDF, Letnan Kolonel Jonathan Conricus, juga mengonfirmasi bahwa tentara Angkatan Darat Israel telah dikerahkan ke perbatasan dengan daerah kantong Palestina pada hari Kamis. “Mereka berada dalam berbagai tahap persiapan operasi darat,” katanya.

“IDF memiliki sebuah markas divisi dan tiga brigade manuver di Gaza mempersiapkan diri mereka untuk situasi itu dan untuk berbagai kemungkinan,” ujarnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *