banner 728x250

Satu Rumah Ludes Terbakar Saat Pemiliknya Jenguk Anak Di Dayah

  • Bagikan
Api memusnahkannya rumah hasbi di Rantau Peureulak
Api melahap rumah hasbi dengan cepat di Rantau Peureulak
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Musibah seolah selalu mengintai dalam kehidupan, berhati-hati guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan adalah sebuah keniscayaan, walau terkadang naas tak dapat terhindar, seperti peristiwa yang terjadi di Dusun Tanjung Geunteng, Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur, Sebuah rumah berkonstruksi kayu hangus terbakar pada sabtu malam (05/06/2021).

Rumah hasbi rata dengan tanah setelah terbakar di rantau Peureulak
Kondisi rumah Hasbi Abubakar yang rata dengan tanah setelah dilalap api

Kesedihan terlihat jelas diwajah Hasbi Abubakar (51) yang berprofesi sebagai petani, kala melihat rumah sederhana miliknya telah musnah dilalap api, sesaat setelah dirinya bersama istri dan anaknya pergi ke Dayah Murina di Desa Beurandang tempat salah satu anaknya mengaji.

Baca Juga : Seorang Nelayan di Peureulak Meninggal Disambar Petir Saat Melaut

Diketahui Hasbi pergi mengunjungi anaknya pada jam 20.30 wib, namun pada jam 22.20 wib, Ramli yang merupakan tetangga Hasbi melihat kobaran Api di rumah tetangganya itu.
Menyadari petaka yang terjadi Ramli memanggil warga lain untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, serta melaporkan ke Polsek Ranto Peureulak dan pos pemadam kebakaran terdekat.

Karena rumah yang berkontruksi kayu warga tidak berhasil melawan keganasan si jago merah yang tidak lama meratakan rumah Hasbi dengan tanah, sebelum petugas pemadam tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, S.TrK, kepada awak media mengatakan setelah mendapat laporan warga adanya kejadian kebakaran Aparat Kepolisian dan petugas Damkar bergegas bergerak kelokasi namun sesampai di TKP rumah tersebut telah rata dengan tanah.
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seluruh barang berharga milik Hasbi habis terbakar,” ujar Lutfi.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan keterangan korban, barang-barang berharga miliknya yang ikut terbakar, diantaranya; dua unit sepeda motor, dua unit mesin pemotong kayu, satu unit mesin air, satu unit kompressor dan uang tunai sejuta lima ratus ribu rupiah.

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut yang menyebabkan kerugian korban diperkirakan mencapai seratus lima puluh juta rupiah,” tutup Lutfi. []

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.