banner 728x250

Sepekan Di Aceh, BNN Tangkap 324 Kg Sabu

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila Aceh, Tiba di Aceh sejak 10 Agustus 2021, BNN RI terus mengejar pelaku penyeludupan narkoba jaringan Internasional, sebanyak 324,2 kilogram narkotika jenis sabu dan enak orang pelaku bisnis haram tersebut berhasil diamankan di dua tempat terpisah.

Sabu- sabu yang hampir mencapai 1/3 ton tersebut diperoleh pihak BNN dari hasil penyergapan di Aceh Timur Tepatnya di Idi Rayek pada (13/8/2021) sebanyak 105,4 kg bersama seoarang tersangka berinisial S alias T (36) selengkapnya Baca disini

Selain itu BNN bekerjasama dengan Beacukai juga berhasil membongkar sindikat mafia narkoba di Kabupaten Aceh Besar tepatnya di Pulau Breuh, BNN berhasil menyita dengan barang bukti 218.8 kilogram sabu dan lima orang tersangka masing-masing berinisial B alias Y (39), T alias CM (52), ES alias E (26), AN alias WY (44) dan Ay alias R (52).

Kronologi penangkapan di Aceh Besar

Dalam konferensi pers pada Kamis malam (19/8/2021), Kabid Humas Kanwil Bea Cukai Aceh, Isnu Irwantoro, menjelaskan bersama BNN pihaknya mengamankan 198 Paket sabu-sabu dengan berat 218,8 kg yang rencananya akan diangkut ke kota Banda Aceh.

Baca Juga : Bea Cukai Langsa Tangkap 1,5 Juta Batang Rokok Ilegal

“Pengungkapan kasus ini berawal dari penyelidikan intelijen yang dilakukan BNN dengan Bea Cukai yang merupakan bagian dari Operasi Laut Interdiksi Terpadu terhadap jaringan sindikat narkotika berinisial T alias CM,” ungkap Isnu Irwanto.

Lebih lanjut Isnu merincikan, Awalnya tim gabungan menangkap AY alias R dan B alias Y yang diduga sebagai penjaga gudang berisi Narkoba di pulau Breuh, mereka datang dengan speedboat untuk mengambil barang dari kawasan salah satu dermaga di Ulee Lheue pada Jumat kemarin.

Baca Juga : Bongkar Sindikat Penjualan Gajah Di Aceh Timur, Polisi Tetapkan 5 Orang Tersangka

Ia menjelaskan, dalam kasus ini petugas mengamankan lima orang tersangka yang masing-masing berinisial B alias Y (39), AY alias R (52), T alias CM (52), ES alias E (26) dan AN alias WY (44).

Awalnya, tim gabungan membekuk AY alias R dan B alias Y yang diduga sebagai penjaga gudang berisi 198 bungkus sabu dengan berat total mencapai 218,8 kilogram.

“Keduanya dibekuk di kawasan Pulau Breuh, Aceh Besar usai mengendarai speedboat untuk mengambil barang dari kawasan salah satu dermaga di Ulee Lheue pada Jumat kemarin, selanjutnya Tim bergerak dan mengamankan tiga tersangka lain T alias CM , ES alias E dan AN alias WY di tempat terpisah” jelasnya. [BM]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.