banner 728x250

Sertifikasi 400. H lahan Masyarakat, Panglima Komeng dan AWNI Beri Apresiasi

  • Bagikan
banner 468x60

MEDIAPANCASILLAAceh Timur, Masyarakat mengapresiasi upaya pemerintah dalam proses sertifikasi lahan pertanian seluas 400 hektar dan ratusan rumah transmigrasi lokal (translok) di Dusun Seumeudang Jaya, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

“Masyarakat mengapresiasi upaya pemerintah yang serius dalam upaya sertifikasi lahan pertanian dan sertifikasi rumah untuk masyarakat,” kata Kepala Dusun Seumeudang Jaya, Safrizal alias Panglima Komeng, kepada Waspada, Jumat (24/9).

Baca Juga : Mobil Ketua YARA Langsa Dibakar OTK, AWAI Buka Suara 

Dia mengakui, terwujudnya harapan masyarakat dipedalaman Aceh Timur itu tidak terlepas dari dukungan pemerintah, baik Bupati (Roky )Aceh Timur, Gubernur Aceh dan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pemerintah Pusat di Jakarta Bapak Jokowi selaku kepala Negara.

“Sertifikasi lahan untuk masyarakat ini adalah upaya Bupati Aceh Timur diperiode kedua ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menetap didaerah pinggiran, sehingga bangkitnya ekonomi sejalan dengan program nasional dalam mengurangi angka kemiskinan,” timpa Komeng.

Dikatakan, nantinya lahan tersebut akan digarap masyarakat, namun perlu turun tangan sejumlah instansi terkait dalam melakukan pembinaan, seperti Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, dan Dinas Lingkungan Hidup. “Kita harap ke depan akan banyak lahan-lahan yang disertifikasi, sehingga masyarakat memiliki lahan yang sah untuk digarap,”dan dapat mengurangi dampak kemiskinan Aceh setelah Komplik demikian Panglima Komeng.

Baca Juga : Pukat Harimau (Katron), Antara Kebutuhan dan Permasalahan

Hendrika Saputra ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWNI) DPD Propinsi Aceh mengatakan kita sangat mendukung dan mengapresiasi pemerintah khususnya pemerintah Aceh timur dan bapak Bupati yang telah membantu masyarakat untuk terwujudnya sertifikat tanah dilahan +- 400 Hectar dengan itu dapat mengurangi kemiskinan dan pengaguran mudah mudah Aceh tidak lagi dengan slogan Aceh Kaya Raya tapi Rakyat menderita ujar Hendri ke media ini. (T.bahar)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *