banner 728x250

Suara azan dianggap mengganggu tidur, Muazin Berusia 70 Tahun Dibunuh

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Timur Tengah, Tragis nasib yang dialami seorang muazin bernama Mahyoub Shamsan Al-Zaghrouri (70) pada 23 Maret 2021 dilaporkan meninggal di TKP akibat luka parah karena senjata tajam, kejadian yang membuat kaum muslim Yaman ini terjadi di Kota Taiz bagian Barat Daya Yaman.

Menurut sumber dari situs berita Yaman Now menyebutkan, Pembunuhan itu diduga dilakukan oleh Mohammad Al-Zaidi (35) yang tinggal didekat Mesjid AR-Rahmah tempat sang Muazin selalu mengumandangkan azan.

BACA JUGA : NASA Mengundang Publik untuk Bergabung di Misi SpaceX Crew-2 Agency

Diberitakan di Situs The News Arab, Muazin itu dibunuh karena azan subuh yang dia kumandangkan dianggap mengganggu tidur pelaku.

Ayo Baca : Polda Aceh Amankan 8 Orang Yang Diduga Lakukan Pertambangan Ilegal di Lhokseumawe

Pihak keamanan Yaman menginformasikan, Al-Zaidi telah berhasil ditangkap dirumahnya, dalam penangkapan tersebut yang diwarnai perlawanan, dia melawan dan mencoba menyerang petugas menggunakan senjata tajam.

Baca juga : Teror Mabes Polri, Ini Surat Wasiat Pelaku Untuk Keluarganya

Sumber lain mengatakan pembunuhan terhadap Muazin dengan karena melakukan azan dengan suara keras adalah kejadian pertama di Yaman.

Sumber media lainnya menyatakan, Memang belakangan ini banyak kampanye melalui media sosial menentang suara azan terutama pada waktu subuh namun tidak sampai menggunakan kekerasaan fisik.

Kejadian tersebut sempat membuat gempar negeri yang sedang dilanda perang saudara yang telah merenggut puluhan ribu nyawa dan memaksa jutaan orang mengungsi.

PBB menyebutkan krisis kemanusiaan di Yaman akibat perang saudara antara pemberontak Houthi dan pemerintah meletup pada 2015. Akibat peperangan itu, Yaman dilanda kelaparan dan wabah kolera pada 2016 sampai 2020 adalah kondisi terburuk di dunia saat ini.[]

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.