banner 728x250

Tak Sempat Pakai Dalaman,  Pelaku Mesum di Pusat Pemerintahan ATIM Tikam Anggota WH

  • Bagikan
WH ACeh Timur ditikam
banner 468x60

MEDIAPANCASILA Aceh Timur, Seorang personil Wilayatul Hisbah (WH) mengalami luka tusukan benda tajam akibat serangan dari terduga pelaku mesum, kejadian tersebut terjadi saat Petuga Polisi Syariat itu melakukan patrol di seiktar Perkantoran Pusat Pemerintahan Aceh Timur pada Rabu malam (15/12/21).

Korban penusukan merupakan anggota WH bernama Zulfikar, harus dilarikan ke RSUD dr. Zubir Mahmud Idi, guna mendapatkan perawatan atas luka robek yang dialaminya dibagian tangan.

Baca Juga : Polda Aceh Musnahkan 545 Kg Narkoba

 

Kronologi

Kasatpol PP/WH Aceh Timur,T.Amran SE.MM (ampon) saat di konfirmasi awak media,  mengatakan kronologi kejadian. Dimana pada Rabu malam (15/12/2021) Delapan personil Petugas wilayatul hisbah (WH)  melakukan patroli rutin dalam rangka pengawasan pelaksanaan Syariat Islam di seuputaran pusat pemerintahan kabupaten Aceh Timur.

Mendapati pasangan yang diduga melakukan pelanggaran Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang Qanun Jinayat pasal 33 Ayat 1 tentang perbuatan Zina, petugas hendak mengamankan pasangan tersebut.

Ia menjelaskan, seorang pria terduga pelaku mesum tersebut berupaya menyerang petugas WH, ketika petugas hendak membawa pria ini ke Kantor Satpol PP WH Aceh Timur untuk dimintai keterangan.

Baca Juga : Tak Puas dilyani Istri Ayah Bejat di Aceh Renggut Kesucian Anak Tiri

Namun salah seorang anggota diserang oleh seorang terduga pelaku, saat hendak di tangkap di lokasi taman pusat pemerintahan dekat pintu keluar karena di tersebut gelap kurangnya lampu penerangan.

“Beruntung anggota kami berhasil menyelamatkan diri dari kejaran pelaku yang mengejar petugas pakai senjata tajam jenis pisau,” ujar Ampon.

Petugas yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD dr zubir mahmud untuk mendapatkan perawatan pada jam  pukul 22:00 wib.

“Kasus ini sudah kami laporkan ke Pihak berwajib, ini tidak bisa kita tolelerin,  selain berupaya menyerang petugas dengan pisau, pelaku kami duga juga berusaha menyerang petugas WH yang akan menangkapnya,” tutupnya.

Barang Bukti Yang Diamankan

petugas WH menemukan seorang perempuan di atas kendaraan bermotor, jenis N-MAX dengan Nomor Polisi BL 4863 DBA serta pakaian dalam wanita yang masih tercecer. Semua hasil temuan dilokasi telah diamankan sebagai barang bukti. (BM)

Sumber : Gemarnews

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.