banner 728x250

Tausiah Dandim Atim : 8 Keutamaan Bagi Orang Yang Berpuasa

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Langsa, Usai melaksanakan Shalat I’sya berjamaah di Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar bersama Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Imam Sholat Isya dan Tarawih Ust. Nasruddin, M.Pd dan seluruh Para jama’ah sepakat memberikan kesempatan kepada Dandim untuk memberikan tausiyah pada Senin 19/4/2021.

Tanpa menyia-nyiakan kesempatan Dandim menyampaikan pidatonya dihadapan ratusan jamaah shalat I’sya dan tarawih pada malam tersebut.

“Hadir disini adalah suatu kehormatan bagi saya dan dalam hal ini dikarenakan saya sebagai pembina pengurus Mesjid agung Darul Falah Kota Langsa, serta mengharapkan masjid kita menjadi masjid yang bersih bermanfaat bagi kita semua,” Ucap Dandim mengawali ceramahnya seraya memperkenalkan diri setelah muqaddimah.

Ayo Baca : Golongan Ahli Sedekah Yang Dilempar Kedalam Neraka

Dalam tausiyahnya Dandim menyampaikan Ada 8 (delapan) keutamaan puasa sebagai amal mulia yang pahalanya langsung dibalas oleh Allah SWT.

Baca Juga : Peziarah dari Jakarta Menangis Melihat Kondisi Makam Raja Peureulak

Selanjutnya Alumni Akmil 2001 tersebut  menjelaskan satu persatu dari  keutamaan tersebut di antaranya bau mulut orang yang puasa lebih baik di sisi Allah dari minyak misik, orang yang puasa akan mendapat dua kegembiraan yakni ketika berbuka dan bertemu dengan Tuhannya, ahli puasa tempatnya di Surga, amal puasa akan menjadi pemberi syafaat bagi yang melakukannya.

Bagai Ustaz kondang ia melanjutkan, Puasa sebagai perisai dari api neraka, puasa sehari di jalan Allah menjauhkan pelakunya dari neraka sejauh 70 musim dan orang yang berpuasa, doanya dikabulkan Allah SWT.

Mengakhiri tausiahnya, ia mengajak para jama’ah untuk melaksanakan sholat dan berdoa dihadapan Allah SWT agar apa yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan ini dapat di terima, serta dapat dibukakan pintu Rahmat dan hidayah-Nya kepada umat muslim,” tutup Dandim dengan gaya khasnya.[]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.