banner 728x250

Terbukti Tak Bersalah setelah dikurung 8 bulan ,Pengacara SAG Akan Buat Laporan Balik

  • Bagikan
Muslim A Gani
banner 468x60

MEDIAPANCASILA Aceh Timur, Pasca turunnya  Putusan Mahkamah Agung RI pada 9 November 2021 , yang menguatkan Putusan Pengadilan Negeri Idi  No. 37/Pid.Sus/2020/PN.Idi. yang memutuskan vonis bebas Anggota DPRK Aceh Timur dari Partai PKS Syahrul, Ag. Terkait kasus dugaan kepemilikan narkorba yang menjeratnya sejak 2020 silam.

Akibat kasus tersebut,  SAG sempat mendekam dibalik Jeruji Besi selama 8 bulan dan Statusnya sebagai Anggota DPRK dinonaktifkan hingga putusan Kasasi dari Mahkamah Agung RI Nomor 1585 K/Pid.Sus/2021 yang membebaskannya dari segala tuntutan dan dikembalikan segala haknya serta dipulihkan nama baiknya. Selengkapnya Baca Disini

Direktur Eksecutif Acheh Legal Counsult Muslim, A. Gani bertindak sebagai Pengacara dan juga Abang Kandung SAG, kepada media ini menyatakan bahwa pihaknya akan menuntut pihak-pihak yang terlibat dalam rekayasa kasus tersebut karena dianggap dngan kasus tersebut Kliennya telah dirugikan secara moril dan materil.

“Masih ada waktu 26 hari lagi bagi kami untuk membalas surat dari Kompolnas RI. kami akan kirimkan  Kompolnas RI terkait Putusan Mahkamah Agung melalui Petikan Putusan yang menguatkan putusan pengadilan negeri idi, artinya terbukti Syahrul Agani adalah korban dari orang yg patut kita duga telah melakukan  rekayasa dengan perbuatan yang sangat zalim,” Kata Muslim pada Senin 14/11/2021.

“Mereka menggunakan barang haram Narkotika jenis sabu yang mengakibatkan Syahrul Ag ditahan selama lebih kurang 8 bulan di Polres Aceh Timur dan Lembaga Pemasyarakatan Idi, perbuatan ini harus dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Baca Juga  : 2 Pucuk Senpi dan Puluhan Peluru Ditemukan di Aceh Timur

Ia menambahkan, Pihaknya meminta supaya kasus ini dibuka kembali sekaligus akan melaporkan SM dan MT.yang sekarang hijrah kejakarta,

“Kami akan mendesak Kompolnas dan Mabes Polri untuk membuka isi pembicaraan dari nomor telp tidak wajar, terkait SM .MT dan Istrinya dengan nomor kontak tercantum dalam Call Data Record , ini harus dibuka , karena semua banditnya ada disitu dan Saya akan tegaskan, bila dibuka ternyata tidak ada , saya persilahkan pihak Kepolisian meminta pertanggungjawaban hukum saya ikhlas menerima, namun satu permintaan kami demi keadilan , jika terbukti kami minta semua disikat habis tidak terkecuali dari pihak manapun.” Tegas Muslim.

Menurut Muslim, upaya ini ditempuh semata-mata untuk mencari keadilan dan kepastian hukum, karena pihaknya tidak ingin Kasus seperti ini berulang dimasa yang akan datang.

Sementara Syahrul, Ag menaytakan, telah menyerahkan semua kepada pihak pengaca, untuk melakukan segala upaya yang terbaik terkait kasus ini.

Disisi lain Sayed Mansur saat dihubungi saat melalui lelalui saluran telfon mengatakan, dirinya tidak punya kepentingan apa-apa terkait kasus Syahrul, Ag dan sah-sah saja jika mereka curiga, namun jika mereka menuduh pihaknya juga akan melakukan upaya yang demikian karena sumua warga negara punya hak yang sama dimata hukum.

“yang pertama  saya sebagai anggota partai mengucapkan selamat bebasnya Sayhrul dari tuntutan hukum, selanjutnya itu adalah haknya berbicara demikian, wajar-wajar saja dan saya hubungan dengan bang Syahrul juga baik-baik aja, pernah dia menelfon kami ketawa-ketawa aja seperti biasa karena sebenarna kami gak ada masalah apapun” Kata Mansur. (BM)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *