banner 728x250

Terombang-ambing 5 Hari Dilautan, Warga Thailand Diselamatkan Nelayan Aceh

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Ketika ajal belum tiba, keselamatan datang dengan berbagai cara, seperti halnya yang dialami salah seorang warga negara Thailand, bernama Pim Manaf Langmaja (22), yang diperkirakan telah lima hari terombang-ambing ditengah ganasnya lautan dengan hanya menggunakan Life Jaket pada badan dan menggunakan pelampung dari sterofom namun berhasil mencapai daratan setelah diselamatkan Nelayan Aceh Timur pada Sabtu 19/6/2021 pukul 06:00 Wib, tiba di dermaga kuala Idi Cut.

Penyelamatan dramatis ini berawal ketika sebuah Kapal KM. Althaf Jaya, mesin GT.7, diawaki tiga orang nelayan, masing-masing Musliadi (30) sebagai Pawang, Muliadi (25) sebagai masinis dan Hariandi (40) sebagai ABK, saat berlayar lebih kurang 50 Mil dari Kuala Idi Cut, di Koordinat 5°48.557′ N 97°44.557′ E.  Padan Kamis 17 Juni 2021 sekira pukul 18.00 wib, samar-samar ketiganya mendengar suara manusia dari dalam air.

Baca Juga : Kronologi Poldasu Ungkap Jaringan Narkoba di Aceh Timur

Penasaran, ketiga nelayan itu mencari asal-muasal suara tersebut, lalu pawang Musliadi melihat seorang lelaki sedang Terombang-ambing dipermukaan air laut hanya menggunakan pelampung dan rompi keselamatan yang melekat ke tubuh pria malang yang kemudian diketahui berasal dari negeri gajah putih.

Tanpa berpikir panjang, kamudian Pawang Musliadi bersama dua orang rekannya bergegas melakukan pertolongan terhadap pria asing tersebut dan dilaporkan ke panglima laot Idi Cut An. Herman.

Baca Juga : Seorang Nelayan di Peureulak Meninggal Disambar Petir Saat Melaut

Sementara itu Kasat Polairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H kepada awak media menyadari Setelah para nelayan itu mendaratkan korban dan diserahkan ke pihak berwenang

“Selanjutnya sekitar pukul15.45 Wib, pada hari yang sama setelah pendaratan, pihak Dinas Kesehatan Aceh Timur melakukan swab antigen terhadap warga Thailand tersebut dgn hasil test Negatif, selanjutnya pihak imigrasi Kota Langsa membawa Pim Manaf Langmaja untuk pemeriksaan dan proses selanjutnya”, demikian Zainurrusydi. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.