banner 728x250

TNI-POLRI Pastikan Penyambutan Paskah di Langsa Aman

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Langsa, Paskah merupakan salah satu hari raya besar bagi umat Kristiani yang dirayakan setiap tahunnya. Paskah atau Easter bermakna kelahiran baru dan kemenangan Yesus Kristus atas kematian.

Personel anggota Kodim 0104/Atim dan Polres Langsa bersinergi Amankan Paskah di Kota Langsa

Dimana, Hari Raya Paskah menjadi momentum umat Kristiani menyambut kebangkitan Yesus Kristus setelah wafatnya Isa Al-Masih.

BACA JUGA : Babinsa Motivasi Masyarakat Tingkatkan Usaha Mikro Dimasa Pandemi

Guna memberikan rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam merayakan Ibadah Paskah, aparat TNI-POLRI dari Kodim 0104/Aceh Timur dan Polres Langsa melaksanakan pengamanan ibadah menyambut Paskah tahun 2021, kegiatan keagamaan malam Passion (1) yang bertemakan “Selamatkan Indonesia” di Gereja HKBP Langsa, Jln. Ade Irma Suryani, No.1, Gp. Jawa Belakang, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa, Selasa (30/04) malam.

BACA JUGA :  Rumah Habis Terbakar, Hanya Anak yang Sempat Diselamatkan Aminah

Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Komandan Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur menyampaikan bahwa, sinergitas TNI-POLRI ini akan terus dilaksanakan secara bersama-sama di semua kegiatan masyarakat yang membutuhkan pengamanan, demi menjaga kamtibmas yang kondusif, sehingga kami bersama-sama memberikan pengamanan dalam pelaksanaan peringatan Paskah bagi umat Katolik di Kota Langsa.

“Kita tidak boleh underestimate, tetap harus kita lakukan pengamanan dan perhatikan kewaspadaan untuk mengantisipasi dari hal hal yang akan mengganggu kamtibmas,” ujar Dandim 0104/Atim saat dikonfirmasi awak media dikantornya, Rabu (31-03-2021).

Dandim menegaskan, TNI bersinergi dengan POLRI menjamin keamanan warga masyarakat, khususnya saat ini umat Katolik yang merayakan Paskah.

“TNI dan POLRI selalu bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujudnya kondusifitas wilayah yang aman,” tandasnya. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *