banner 728x250

Tu Sop Lantik Pengurus BMU Kecamatan Ranto Peureulak

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Imam Besar BMU Tgk. H. Muhammad Yusuf Bin Abdul Wahab yang akrab disapa Tu Sop jeunib, melantik Pengurus DPW Barisan Muda Ummat (BMU) Kecamatan Ranto Peureulak pada Senin 5/4/2021 ba’da Shalat Isya di Masjid Bhom Lama.

Dalam pelantikan yang dilakukan langsung oleh Tu Sop juga dihadiri oleh sekjen BMU pusat, Muspika Kecamatan Ranto Peureulak dan masyarakat gampong.

Tusop yang merupakan seorang ulama kharismatik Aceh yang dikenal sebagai seorang ulama yang cerdas dan bijak, beliau juga menjabat sebagai ketua PB HUDA Aceh, dan Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziah Jeunib.
Dalam arahannya kepada para pengurus tersebut menyampaikan bahwa BMU bukan semata2 membangun rumah layak huni tetapi tugas utama BMU adalah memperbaiki orang kuat dan memperkuat orang baik, juga mengajak seluruh masyarakat aceh khususnya terus berdakwah sosial tentang berakhlak mulia sebagai mana yang diperintahkan oleh Rasulullah saw.

Tu Sop sering mengisi pengajian diberbagai wilayah Aceh

BMU yang didirikan oleh Tu Sop jeunib sudah dikenal oleh masyarakat Aceh secara luas sejak BMU melebar sayapnya, dimana sebelumnya fokus pada bidang dakwah sejak mulai tahun 2017. BMU juga aktif menggalang dana untuk membantu Pembangunan Rumah Layak Huni hampir di seluruh Aceh.

Berdasarkan data yang Media ini dapat hingga saat ini sudah 78 unit rumah layak Huni dibangun, bantuan BMU di utamakan kepada Anak yatim, Piatu dan fakir miskin di seluruh aceh

Serah terima salah satu rumah dari BMU

Salah satu pengurus Ketua DPW BMU Peureulak Raya Tgk Abdullah saat diwawancarai oleh pihak media mengatakan semua Dana pembangunan rumah tersebut semuanya berasal dari sumbangan ummat, baik berasal dari Pengurus di Aceh, dari organisasi maupun sedekah masyarakat secara luas yang di luar negeri.
“Kami tidak membatasi jumlah sumbangan, ada yang menyumbang mulai dari 50 ribu hingga jutaan dan kami membuka donasi kalau ada calon penerima yang sudah di tinjau langsung layak menerima, ketika dana sudah cukup donasi kami tutup” kata Tgk Lah.

Pelantikan Pengurus BMU Ranto Peureulak oleh Tu Sop

Lebih lanjut kata Tgk lah pengurus BMU tidak mencari keuntungan,tapi semata karena Allah, sumbangan yang diterima sepenuhnya digunakan untuk pembangunan, jadi kalau mau cari keuntungan jangan ke BMU tapi kalau mau beramal semua boleh bergabung, katanya.

Sementara itu Tgk Safrijal. S.Pd selaku ketua pengurus BMU Ranto Peureulak setelah dilantik kepada awak Media mengatakan merasa terharu ketika dirinya dipercaya menjadi ketua di kecamatan tersebut.
“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak, saya akan berusaha menjaga amanah ini sebaik mungkin dan akan melanjutkan perjuangan BMU Peduli sebagai mana yang di perintahkan oleh Allah taala dan Rasulullah saw

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *