banner 728x250

Usai Tarawih, Masyarakat Gampong Bandrong Perbaiki Jembatan Rusak 

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Kwartir karena sering terjadi kecelakaan, usai shalat jamaah tarawih masyarakat Gampong Bandrong Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, bergotong-royong memperbaiki jembatan menuju situs Makam Sultan Said Maulana Abdul Aziz Syah pada Selasa 20/4/2021 mulai jam 22.00 wib hingga selesai tengah malam.

Kondisi Jembatan menuju Makam Sultan Said Maulana Abdul Aziz Syah setelah diperbaiki masyarakat dengan swadaya

Tgk Abdullah Salah satu tokoh masyarakat di Desa tersebut kepada awak Media menyatakan, kegiatan tersebut digagas oleh Perangkat dan sejumlah tokoh disana.

Baca Juga : Peziarah dari Jakarta Menangis Melihat Kondisi Makam Raja Peureulak

“Ini adalah inisiatif dari Masyarakat dan didukung oleh Keuchik dan perangkat Desa serta Tuha Peut dan didukung oleh pemuda dan seluruh elemen masyarakat”. Kata Tgk Abdullah.

Lebih lanjut dia mengatakan, selama ini kerap terjadi kecelakaan di sana ditambah dalam bulan Ramadhan ini, banyak orang menggunakan jembatan tersebut untuk menuju Lokasi makam Sultan tersebut guna melaksanakan Shalat berjamaah di balai yang ada disana.

Ayo Baca : 25 Kg Sabu Ditangkap, Akankah Pelarian Usman Kandas Di Peureulak???

Kami melakukan semua ini secara swadaya mulai dari dana hingga pelaksanaannya, namun dari jumlah sumbangan masih belum tercukupi mudah-mudahan Pemerintah Desa membantu menutupi kekurangan-kekurangan ini kata Tgk Abdullah.

Baca Juga : Golongan Ahli Sedekah Yang Dilempar Kedalam Neraka

Sementara Masdar selaku Keuchik Gampong Bandrong menyatakan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi, kami terus berupaya berbuat yang terbaik katanya.

Baca Juga : Petugas Medis Asik Tidur Seorang Ibu Melahirkan Tanpa Bantuan di RSUD Pijay

Ditanyakan untuk rencana jangka panjangnya tentang jembatan tersebut Masdar menyatakan berharap pemerintah kabupaten segera membangun jembatan beton permanen disana, karena selain digunakan oleh masyarakat setempat jembatan tersebut juga harapan seluruh masyarakat di kecamatan Peureulak mengingat situs makam disana sering dikunjungi peziarah baik dari dalam maupun dari luar daerah.

“Mewakili masyarakat kami memohon kepada pemerintah kabupaten maupun provinsi untuk segera membangun jembatan permanen disini. Tutup Keuchik Masdar. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.